NASA Info :

STOP...!! WASPADAI PRODUK TIRUAN, Pastikan belanja dari AGEN / DISTRIBUTOR RESMI NASA
Terhitung mulai 1 Juni 2016 PT Natural Nusantara melakukan penyesuaian harga baru untuk produk Agrokompleks. Untuk memperoleh kepastian harga baru, seilahkan menghubungi admin kami di nomor 081991144085

Terimakasih,
Admin N-386159

Pupuk SUPERNASA Unsur Hara Semua Jenis Tanaman

N-386159 Eko N Nasa 0 comments

Pupuk Organik SupernasaPemakaian pupuk an-organik (pupuk kimia) dalam jumlah yang tepat memang diperlukan dalam sistem budidaya tanaman. Kita ketahui dalam 10 tahun terakhir di Indonesia bahwasanya pupuk kimia mulai menjadi sebuah permasalahan dalam lingkungan agrokompleks kita. Hal tersebut tidak terlepas dari karakteristik pola pemakaian pupuk kimia di lapangan. Kami agen / distributor resmi Pupuk NASA yang bergerak di bidang agrokompleks mencoba menguak beberapa karakteristik tersebut dan mengatasinya dengan pupuk Organik SUPERNASA :



Pertama:
Pengaplikasian dosis pupuk kimia cenderung berlebihan pada lahan budidaya.
Kedua:
Penggunaan pupuk kimia tanpa di imbangi dengan penggunaan pupuk organik
Ketiga:
Penggunaan telah berlangsung relatif lama yaitu berkisar lebih dari 30 tahun

Karakteristik pemakaian yang demikian akan mengakibatkan salah satunya terjadi sisa pupuk kimia pada lahan. Lama kelamaan semakin menumpuk karena sifat pupuk kimia yang sulit terdegradasi / terurai dalam tanah serta tidak dapat di serap sempurna oleh tanaman. Hal tersebut akan menjadikan tanah pertanian semakin keras yang akan menyebabkan akar sulit untuk menyerap pupuk yang diberikan karena efisiensi penyerapan rendah, sehingga dengan alasan untuk memenuhi unsur hara bagi tanaman tercukupi, di berikanlah pupuk dengan dosis yang lebih banyak. Nah dengan pemberian pupuk lebih banyak (peningkatan dosis) akan mengakibatkan sisa pupuk kimia yang semakin banyak lagi dan berulang proses seperti ini terjadi. Dengan demikian dapat di ilustrasikan sebagai gambaran mengapa dosis / pemberian pupuk kimia dari waktu ke waktu semakin meningkat. Kebanyakan petani kita melakukan hal seperti tersebut diatas. Ketika unsur hara /tingkat kesuburan tanaman menurun, maka di lakukan penambahan pupuk. Padahal tanpa disadari dengan adanya penambahan pupuk kimia secara terus menerus akan mengakibatkan kesuburan pada tanah semakin berkurang karena penggunaan pupuk kimia tidak sesuai dengan takaran/dosis yang semestinya.

Kebutuhan Unsur Hara Tanaman
Secara garis besar produktivitas tanaman membutuhkan unsur hara dari berbagai sumber yaitu :
  1. Kandungan unsur hara alamiyah dari tanah setempat. Tanah secara alami telah mengandung lengkap semua unsur hara yang diperlukan oleh tanaman.
  2. Pemberian pupuk an-organik /kimia (terutama unsur haramakro) pada tanah-tanah yang normal  (tidak rusak) sebenarnya hanya membutuhkan pupuk kimia ± 30% hingga 50% saja dari rata-rata dosis rekomendasi sekarang (semisal padi membutuhkan pupuk Urea (N), SP-36 dan KCI (K) ± 600 kg).
  3. Pemberian pupuk organik (terutama unsur mikro). Dengan memperhatikan kondisi tanah pertanian di Indonesia sesuai gambaran diatas, maka sebenarnya pada tanah-tanah pertanian kita terdapat sisa deposit unsur makro dari timbunan sisa pupuk kimia yang tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman. Disinilah terutama peran penting dari pupuk SUPERNASA dibutuhkan.
Pupuk Organik SUPERNASA merupakan pupuk yang mempunyai unsur hara lengkap yang diperlukan oleh semua jenis tanaman, juga sebagai pelarut deposit pupuk kimia yang tersisa pada lahan budidaya. Diantara peran utama dari Pupuk SUPERNASA tersebut adalah :
  • Memberikan Suplai unsur hara makro :
    Secara langsung : Melalui kandungan dalam POP SUPERNASA
    Secara tidak langsung : Melalui kemampuan Pupuk Organik Padat SUPERNASA dalam melarutkan deposit pupuk kimia (unsur makro) dalam tanah sehingga dapat dipergunakan oleh tanaman. Kemampuan pupuk tersebut dalam hal ini lebih tinggi dibandingkan dengan pupuk POC NASA (Pupuk Organik Cair NASA).
  • Memberikan suplai secara lengkap baik jenis maupun jumlah semua unsur mikro yang di perlukan oleh tanaman.
  • Menghasilkan kondisi lingkungan tanah sehingga mikroorganisme tanah yang berguna bagi tanaman akan terbantu tingkat pertumbuhannya. Seperti diketahui bahwa bahan-bahan organik (sisa panenan, guguran daun-daun dan lain-lain) yang ada di tanah akan diuraikan oleh mikroorganisme pengurai tanah setempat dimana hasil peruraian tersebut juga akan menghasilkan berbagai unsur hara yang diperlukan bagi tanaman. Sehingga dengan semakin meningkatnya pertumbuhan mikroorganisme tersebut akan semakin membantu proses penyediaan unsur hari bagi tanaman.
Selain dari pada beberapa fungsi dan manfaat peran utama tersebut diatas, SUPERNASA juga dilengkapi dengan kandungan hormon oertumbuhan seperti AUXIN, GIBERELIN dan SITOKININ.



Silahkan menghubungi kami untuk 
Informasi Produk/ Konsultasi & Pemesanan :

SMS/WA : 0856-6611-146
BBM : 74F905BB
TLP : 0812-6130-701

AGEN / DISTRIBUTOR RESMI

PT NATURAL NUSANTARA (NASA)
N-386159
 

Tanya :
Mengapa tanaman membutuhkan SUPERNASA dan POC NASA? 
Jawab :
Tanah-tanah di Indonesia menunjukkan gejala semakin keras akibat sisa-sisa dari pemupukan menggunakan pupuk kimia. Tanah yang keras akan mengakibatkan pemberian pupuk yang tidak optimal diserap oleh tanaman selain perkembangan akar tanaman akan terganggu. Supernasa dan POC Nasa akan melarutkan sisa-sisa pupuk kimia tersebut sehingga tanah menjadi gembur kembali. Selain pupuk kimia tersebut dapat dimanfaatkan kembali oleh tanaman.
Tanah kita juga kekurangan 10 unsur hara essensiiil (mutlak dibutuhkan oleh tanaman) karena selama ini hanya 3 jenis unsur hara essensiil saja yang di pergunakan yaitu Urea (N), TSP/SP-36 (P) dan KCI (K). Sedangkan tanaman untuk tumbuh paling tidak memerlukan penyerapan 13 unsur hara essensiil dan setelah panen tertentu 13 nsur hara tersebut akan hilang dari lokasi penanaman bersamaan dengan hasil panen yang diangkut ke luar areal penanaman. Kondisi semacam ini di Indonesia sudah berlangsung puluhan tahun sehingga mudah dimengerti jika tanah-tanah lahan kita kekurangan terutama 10 jenis unsur hara essensiil Penggunaan pupuk NASA secara bersama-sama dan berimbang dengan penggunaan pupuk N, P dan K akan mengatasi masalah tersebut. 
Tanya :
Kandungan unsur apa saja yang terdapat dalam pupuk SUPERNASA dan POC NASA tersebut?
Jawab :
Kandungan unsut yang terdapat pada Pupuk NASA tersebut adalah ± 90 unsur, mengingat bahan bakunya yang mengandung ± 90 unsur tetapi yang di cantumkan hanya 13 unsur hara makro dan mikro yang merupakan unsur yang harus/mutlak di butuhkan semua jenis tanaman, unsur-unsur terseut adalah N, P, K, Mg, Ca, S, Cl, Fe, Mn, Cu, Zn, B, dan Mo, dilengkapi juga dengan asam humat dan fulvat (unsur perbaikan tanah), Zat pengatur tumbuh (ZPT) Indole Acetic Acid (IAA) / Auksin, Giberelin dan Sitokinin serta asam-asam amino (protein) dan lemak nabati.
Tanya :
Apa peran Humat dan Fulvat untuk tanaman?
Jawab :
Humat dan Fulfat mempunyai peran yang sangat penting yaitu untuk melarutkan sisa-sisa pupuk kimia yang terdapat dalam tanah sehingga tanah akan kembali menjadi subur dan gembur, Selain itu Humat dan Fulfat juga sebagai pelarut TSP/SP-36, membantu menstabilkan pH, Mengatur pergerakan dan penyaluran unsur hara dalam tanah, menciptakan lingkungan yang sesuai bagi perkembangbiakan mikro organisme berguna bagi tanaman.
Tanya :
Apa perbedaan pupuk SUPERNASA dan POC NASA?
Jawab :
SUPERNASA memiliki kandungan unsur makro dan mikro, humat dan fulvat lebih tinggi dari POC NASA sehingga pengaplikasian untuk di siramkan tidak di semprotkan. SUPERNASA dapat mengurangi penggunaan pupuk makro lebih banyak (25% - 50%) sedangkan POC NASA 12,5% - 25%. Pelepasan unsur hara pada SUPERNASA bersifat slow release (bertahap) di banding POC NASA. SUPERNASA mempunyai kemampuan lebih tinggi dalam memperbaiki lahan rusak. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Post: Pupuk SUPERNASA Unsur Hara Semua Jenis Tanaman
By: Eko N Nasa
Rating: 5 dari 5
Untuk Info Poduk dan Pemesanan:
Silahkan CALL/SMS: 081-991144-085 atau BB Pin: 74F905BB
http://www.indonaturalplus.com/2015/04/pupuk-supernasa-memenuhi-unsur-hara-tanaman.html
Memuat...
Copyright©2014 Agen Resmi Produk NASA | Pupuk Organik.