NASA Info :

STOP...!! WASPADAI PRODUK TIRUAN, Pastikan belanja dari AGEN / DISTRIBUTOR RESMI NASA
Terhitung mulai 1 Juni 2016 PT Natural Nusantara melakukan penyesuaian harga baru untuk produk Agrokompleks. Untuk memperoleh kepastian harga baru, seilahkan menghubungi admin kami di nomor 081991144085

Terimakasih,
Admin N-386159

Cara Tanam dan Budidaya Durian Bawor

N-386159 Eko N Nasa 0 comments
Durian Bawor Kaki 4

Sebuah prospek usaha yang sangat bagus, budidaya Durian Bawor. Saat ini permintaan pasar dan harga durian tergolong tinggi apalagi jenis durian yang berkualitas seperti durian bawor, selain memiliki rasa yang lebih enak, juga memiliki daging buah yang lebih tebal dan biji yang relatif lebih kecil. Dengan potensi profit yang menggiurkan bagi siapa saja yang membudidayakan, Peluang Usaha Budidaya Durian Bawor menjadi trend profit yang menjanjikan.


Cara bertanam durian yang baik merupakan awal untuk menuju sukses. NASA membantu alternative solusi bagaimana teknis budidaya durian secara intensif, sehingga terjadi peningkatan hasil secara Kuantitas, Kualitas dan Kelestarian lingkungan (K-3), yang jika semua ini dilakukan akan tercapai profit yang menjanjikan tersebut.


Budidaya Jenis Durian Bawor memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Jenis pohon durian bawor dapat ditanam di dataran rendah berkisar 6-600 meter dari permukaan laut (mdpl), jadi potensi lahan di Indonesia sangat besar untuk budidaya.
  • Memiliki kaki lebih dari satu, ini menjadikan batang pohon lebih kokoh
  • Buah yang dihasilkan sesuai induk karena berasal dari bibit vegetatif.
  • Mempunyai nilai non-profit karena Bisa sebagai tanaman pencegah banjir dengan memiliki kaki 4. Juga mencegah tanah longsor.
  • Mempunyai nilai ekonomis dengan nilai jual yang tinggi dan pasar yang luas karena rasanya yang banyak disukai.
Agar dalam budidaya Durian Bawor tersebut mencapai nilai dan hasil panen yang maksimal serta memuaskan, perlu dilakukan beberapa tehnik cara tanam dan perawatan. Adapun cara tanam dan perawatan adalah :
  1. Persiapan
    • Persiapan Lahan
      Pembukaan lahan sebaiknya pada musim kemarau. Bersihkan alang-alang dan gulma lain serta tanaman keras yang mengganggu masuknya sinar matahari. Lahan miring sebaiknya dibuat tera sering. Buat saluran pembuangan air.
    • Tanaman Pelindung
      Budidaya buah durian dengan skala luas di tempat terbuka mutlak diperlukan tanaman pelindung seperti lamtoro, turi, gamal, sengon atau pepaya. Tanaman pelindung ditanam setelah dilakukan penyiapan lahan.
    • Pembuatan Lubang Tanam
      Tahap awal adalah melakukan pembuatan lobang tanam minimal 60 cm x 60 cm x 60 cm. Pisahkan tanah bagian atas dengan bagian bawah dan biarkan selama + 2 minggu. Tanah bagian atas dicampur dengan pupuk kandang matang 20 kg + 5 gr Natural GLIO + 10 kg Dolomit sampai rata sebagai media tanam, kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam lubang tanam dan biarkan 1 minggu sebelum bibit ditanam.
  2. Penanaman
    Penanaman yang ideal pada awal musim hujan. Gali lubang tanam yang berisi campuran media tanam sesuai ukuran bibit. Ambil bibit dan buka plastik pembungkus tanah secara hati-hati. Tanam bibit sebatas leher akar tanpa mengikutkan batangnya. Siram air secukupnya setelah selesai tanam. Akan lebih baik ditambah pupuk organik SUPERNASA dosis 1 botol untuk ± 200 tanaman . 1 botol SUPERNASA diencerkan dalam 2 liter (2000 ml) air dijadikan larutan induk. Kemudian setiap 1 liter air diberi 10 ml larutan induk lalu siramkan setiap pohon atau siramkan SUPERNASA 1 sendok makan per 10 liter air per pohon. Ideal jarak tanam untuk pohon/bibit Durian Bawor adalah lebih dari 8 meter x 8 meter.
  3. Pengairan
    Pengairan dilakukan mulai dari awal pertumbuhan sampai tanaman berproduksi. Penyiraman dikurangi pada saat tanaman mulai berbunga. Penyiraman paling baik pagi hari.
  4. Pemangkasan
    Pangkas terhadap tunas-tunas air, cabang atau ranting yang sudah mati dan terserang hama penyakit, serta ranting-ranting yang tidak terkena sinar matahari. Ketika tanaman mencapai ketinggian tertentu 4-5 m, pucuk tanaman dipangkas.
  5. Pemupukan
    Jenis pupuk yang akan di aplikasikan antara lain:
    Umur
    (Tahun)
    Pukan
    (kg/Pohon)
    NPK
    (kg/Pohon)
    SUPERNASA
    (gr/pohon)
    POWER
    NUTRITION
    (gr/Pohon)
    Frekuensi
    Per tahun
    POC NASA
    + HORMONIK
    Frekuensi
    Selama masih terjangkau alat semprot
    1 - 3
    30 - 50
    0.5 – 1.0
    5 - 10
    _
    3 – 4
    4-5 tutup/tangki
    1-2 kali/bulan
    4 - 6
    75 - 150

    1.5 – 2.5
    10 -20
    10 -15
    2 – 4
    ­-
    -
    7 - 10
    200 - 300
    1.5 – 3.0
    10 -20
    15 - 30
    2 – 4
    -
    -
  6.  

Pemanenan Buah Durian 

Buah durian mengalami tingkat kematangan sempurna 4 bulan setelah bunga mekar. Waktu petik berdasar tanda-tanda fisik, misal ujung duri coklat tua, garis-garis di antara duri lebih jelas, tangkai buah lunak dan mudah dibengkokkan, ruas-ruas tangkai buah membesar, baunya harum, terdengar bunyi kasar dan bergema jika buah dipukul. Cara penen dengan memetik atau memotong buah di pohon dengan pisau atau galah berpisau. Bagian yang dipotong adalah tangkai buah dekat pangkal batang dan usahakan buah durian tidak sampai terjatuh karena mengurangi kualitas buah. 



================================
Hubungi kami untuk pemesanan Bibit Durian Bawor
Distributor/Agen Resmi NASA
ID NASA: N-386159
SMS/Call/WhatsApp: 081991144085
BB Pin: 74F905BB
Email: indonaturalplus@gmail.com
Website: www.indonaturalplus.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Post: Cara Tanam dan Budidaya Durian Bawor
By: Eko N Nasa
Rating: 5 dari 5
Untuk Info Poduk dan Pemesanan:
Silahkan CALL/SMS: 081-991144-085 atau BB Pin: 74F905BB
http://www.indonaturalplus.com/2014/12/cara-tanam-dan-budidaya-durian-bawor.html
Memuat...
Copyright©2014 Agen Resmi Produk NASA | Pupuk Organik.